Monday, September 5, 2011

Perancangan Jaringan Komputer Lokal di Laboratorium Komputer Program Studi Kebidanan Polteknik …(IK-29)

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pada saat ini tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa perkembangan teknologi informasi berkembang sangat pesat di segala bidang yang berdampak luas pada kinerja suatu perusahaan maupun organisasi-organisasi termasuk di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi, pada masa Era Globalisasi ini dan di masa yang akan datang. Berbagai peralatan canggih beserta sistem pendukungnya dibuat agar supaya mampu memenuhi kebutuhan informasi yang tersebar begitu cepat maupun untuk mengolahnya lebih lanjut. Perkembangan yang terbaru dari komputer salah satunya adalah dikembangkannya suatu sistem yang menggabungkan lebih dari satu komputer di bawah satu kendali dan memungkinkan pemakai untuk bersama-sama menggunakan sumber daya sistem yang ada dengan adanya koneksi antara satu komputer dengan komputer yang lain, dan pengembangan ini dinamakan jaringan ( LAN ) atau network.



Program Studi Kebidanan Politeknik Surabaya di Magetan sebagai pelayan pedidikan  dalam hal ini bidang pembelajaran ilmu pengetahuan, selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada para Mahasiwa. Salah satu  sarana penunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah ini adalah adanya laboratorium komputer. Di samping untuk mengenalkan Mahasiswa kepada alat teknologi informasi, tentu  saja pihak sekolah mempunyai tujuan untuk membekali Mahasiswanya dengan ilmu mengenai komputer itu sendiri. Pihak sekolah mengharapkan, para lulusan Mahasiswanya mendapatkan pendidikan mengenai komputer sehingga dapat digunakan untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Laboratorium komputer ini sifatnya masih mandiri (bekerja sendiri-sendiri), belum dapat terkoneksi atau terhubung antara satu komputer  dengan komputer yang lain. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan Program Studi Kebidanan Politeknik di Magetan untuk lebih mengembangkan teknologi komputernya menjadi suatu Peremcanaan Jaringan Komputer ( LAN ) agar dapat membatu proses belajar. Untuk jangka panjang, Perencanaan jaringan komputer ini akan bermanfaat bagi Dosen dan Mahsiswa TI dalam kegiatan belajar mengajar, untuk menambah dan mengurangi data, tidak perlu harus mengatur satu per satu komputernya tapi hanya lewat satu komputer pusat, data sudah bisa ditambah maupun dikurangi. Untuk jangka panjangnya, jaringan dapat dikoneksikan ke internet sehingga akan mampu mengakses berbagai informasi dari belahan dunia manapun tanpa batas dan kapan saja. Ini nantinya sebagai pertimbangan bagi para Mahasiswa lulus sekolah. Program Studi Kebidanan Politeknik Surbaya di Magetan ini menjadi tujuan mereka selanjutnya.

Untuk mendapatkan koleksi contoh Skripsi Lengkap dalam bentuk file MS-Word, silahkan klik download
Atau klik disini

No comments:

Post a Comment